Vaksinasi Covid -19 di Desa Long Pada

Mei 2021, vaksin covid-19 (sinovac) masuk di Kecamatan Sungai Tubu khususnya Desa Long Pada sebagai ibu kota Kecamatan. Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa sangat mendukung dan menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini, mengingat semakin merebaknya virus covid-19.

proses vaksinasi difasilitasi oleh tenaga Kesehatan Pustu Long Pada dan dilakukan secara bertahap.Pada gelombang Pertama,vaksinasi di lakukan pada Pelayan Publik yang berada di Desa Long Pada, baru kemudian di susul oleh masyarakat Desa Long Pada Gelombang kedua.

Gelombang pertama mulai dilakukan pada tanggal 5 Mei 2021, vaksin di berikan kepada Pemerintah Kecamatan mulai dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) bapak Yosep, S.E. di lanjut dengan staf-staf Kecamatan yang lainnya. Kemudian dilanjut kepada dewan-dewan Pengajar yang berada di Desa Long Pada, Mulai dari tingkat SMA, SMP, SD, dan PAUD. Setelah itu pemberian vaksin dilanjut kepada Pemerintah Desa beserta jajarannya yaitu, BPD, LPM, PKK, serta kepada tokoh agama GKPI Long Pada.

vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali. sehingga penerima vaksin tahap I diharapkan untuk melakukan vaksinasi tahap II pada waktu yang telah ditentukan. dengan membawa kartu vaksin yang telah diberikan oleh petugas kesehatan Pustu Long Pada. Selain itu, setiap Penerima vaksin akan mendapatkan Sertifikat Vaksinasi secara online yang dikirimkan melalui SMS. Oleh karena itu diharapkan kepada penerima vaksin untuk menyimpannya sebagai tanda bukti bahwa yang bersangkutan telah menerima vaksin Covid-19.

 

Berita Oleh:  Jiuhardi Coko

Bagikan post ini: